HUBUNGAN PENYAJIAN HIDANGAN DAN KUALITAS MENU PASTRY KITCHEN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI DAYS HOTEL AND SUITES JAKARTA AIRPORT CENGKARENG

Main Article Content

Lia Adinda Rachayu

Abstract

Food and Beverage Product memegang peran penting dalam menentukan kepuasan tamu, hal ini dapat dilihat dari kualitas makanan yang disajikan. Kualitas menu dapat dilihat dari warna, penampilan, porsi, bentuk, suhu, tekstur, aroma, tingkat kematangan dan rasa. Kualitas menu yang baik akan membuat konsumen merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara penyajian hidangan dan kualitas menu yang disajikan oleh Pastry Kitchen terhadap tingkat kepuasan konsumen di Days Hotel And Suites Jakarta Airport Cengkareng Jenis Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian Cross Sectional dengan jumlah sampel sebanyak 78 responden dengan cara accidental sampling. Hasil analisis menunjukan bahwa penyajian hidangan dan kualitas menu pastry kitchen berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen (p=0,000;p<0,05) dan kualitas menu hidangan pastry kitchen berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen (p=0,000, p<0,05). Penyajian hidangan dan kualitas menu yang baik akan meningkatkan nafsu makan konsumen dan membuat konsumen merasa puas

Article Details

Section
Articles